Selasa, 16 November 2010

jalan jalan ke puncak

Di sebelah timur kota Bogor terdapat jalur wisata Puncak – Cipanas yang memancarkan pesona wisata yang cukup mengagumkan. Berderet beberapa objek wisata yang dilalui jalur ini. Kami menyempatkan mengunjungi kawasan Puncak setelah mengunjungi Kebun Raya Bogor.
Puncak merupakan daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini sudah sangat terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wiasatawan mancanegara. Daerah ini dikenal sebagai tempat peristirahatan, wisata, dan daerah perkebunan teh yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda.

Perjalanan kami lalui dengan menggunakan kendaraan angkot yang banyak tersedia di Bogor. Dari Ciawi menuju ke Jalan Puncak Raya, Mega Mendung – Cisarua – Puncak. Kami turun dari angkot dan berjalan menuju ke arah Puncak Pass sambil menikmati pemandangan kebun teh yang terdapat di kiri-kanan jalan. Suasana jalan raya Puncak cukup sepi karena hari masih pagi dan bukan hari libur.

Sambil berjalan, kami mengamati kegiatan para petani teh yang sedang memetik teh di perkebunan. Kebun teh yang berada di kawasan Puncak ini terbagi atas beberapa perusahaan. Kami melihat kegiatan tersebut di area Perkebunan Gunung Mas PTP Nusantara VIII.


Hawa yang cukup sejuk khas pegunungan ini memang nyaman dan membuat kami betah berlama-lama ditempat ini. Akhirnya kami mencoba berjalan menelusuri kebun teh ini untuk mencari lokasi yang pas buat berfoto ria. Namun kita harus hati-hati karena jalanan di perkebunan teh cukup licin. Akhirnya kami meneruskan perjalanan menuju Telaga Warna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar