Selasa, 16 November 2010

maju terus pantang mundur

Maju Terus Pantang Mundur …… Nekad

Bagi beberapa teman, kerabat dan tetangga………..obsesi, keinginan dan harapan bagaikan suatu angan yang jauh. Bahkan sebagian kerabat sudah tidak lagi memiliki semangat dan kekuatan hidup. Bagaimana hal itu bisa terjadi, sementara hidupnya bukan miliknya. Dia adalah milik tuannya yang harus selalu siap kapan pun diperlukan. Detik waktunya adalah hitungan kerja memenuhi suruhan, melaksanakan perintah dan menjalankan keinginan sang majikan.
100_4478.jpgSebuah kehidupan yang tidak beraturan dan hanya berputar-putar pada siklus perintah dan suruhan dari satu majikan kepada majikan lainnya. Tanpa inisiatif dan keberanian untuk mencoba suatu hal baru yang mungkin….. itu merupakan kesalahan atau bahkan kegagalan. Kesalahan dan kegagalan jadi mahluk yang paling menakutkan………..
Orang sukses bukan tidak pernah gagal, melainkan mereka tidak pernah menyerah. Hal tersebut memerlukan mentalitas yang gigih. Kegigihan merupakan satu unsur kehidupan yang sangat penting. Hampir seluruh orang sukses memiliki mental tersebut. Satu hal yang membedakan antara kegagalan dan kesuksesan bisa dilihat dari pikiran dan visi Conrad Hilton - Achievement seems to be connected with action. Successful human keep moving, they make mistakes, but they don’t quit.,-
Laksamana Peary berhasil mencapai Kutub Utara setelah berjuang dan berupaya sebanyak 8 kali. Sedangkan Thomas Alfa Edison melakukan 1000 eksperimen sebelum berhasil menemukan bola lampu. John Creasey berhasil menerbitkan 560 judul buku yang terjual lebih dari 60 juta kopi, setelah mengalami kegagalan sebanyak 743 kali ditolak penerbitnya. Mereka tidak memiliki kelebihan khusus……… kecuali KEGIGIHAN dan TEKAD untuk Maju Terus Pantang Mundur.
Kegigihan pula yang menjadikan Hellen Keller, seorang wanita yang buta dan tuli bisa menjadi mahasiswa terbaik di universitas Harvard Amerika Serikat dan menghasilkan sebuah buku berjudul The Story of My Life yang kemudian menjadi Best Seller dan diterjemahkan ke dalam 50 bahasa.
jungle-traking-1.jpgKegigihan itu binatang apa????? Ketika secara pribadi diputuskan untuk tetap melanjutkan usaha (walaupun nekad) mencapai tujuan……………. itulah kegigihan. Walaupun tidak mudah memilikinya….. tetapi kehidupan ini sendiri sebenarnya dapat membangun dan memperkuat kegigihan. Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk membangkitkan mental kegigihan melalui membaca dan mendengar story tentang kemenangan dan kepedihan dalam perjalanan mendaki yang terjal dan berliku serta melelahkan dari mereka-mereka yang tergolong sukses.
Jalan lain yang juga layak dipertimbangkan adalah penentuan target yang jelas dan terukur. Ketika segalanya berjalan semakin sulit dengan tantangan yang semakin besar, ada baiknya bila fokus terhadap target yang ingin dicapai. Mereka yang sukses pasti memiliki kreatifitas dalam menciptakan berbagai alternatif pemecahan masalah dalam proses pencapaian tujuan. Target yang jelas merupakan sumber kreatifitas, keberanian dan energi untuk tetap gigih berupaya.
Ingatlah selalu bahwa tekad untuk sukses adalah lebih penting daripada apapun,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar