Kamis, 18 November 2010

Green LifeStyle, Kenapa ga

Green LifeStyle, Kenapa ga


Pict taken from : fc00.deviantart.com
Kalian pasti semua mengalami dan merasakan bahwa dunia terasa makin panas…Kenapa? karena dunia saat ini telah terserang pemanasan global yang disebabkan efek rumah kaca!
Pada kondisi ini, manusia berperan penting dalam proses abnormalisasi ini. Kapitalisme dan unsur ekonomi yang melahirkan gaya hidup sosial, budaya, bisnis yang semena-mena merupakan penyebab potensial kerusakan dunia. Hasilnya? Kenyamanan hidup manusia makin lama makin berkurang. Belum lagi potensi ketakutan akan “kemarahan” alam yang diperkirakan akan melahirkan bencana ketika kerusakan semakin menjadi-jadi.
Untuk itu, mutlak kita harus melakukan perbaikan lingkungan. Minimal dapat mereduksi kerusakan bumi ini. Salah satu yang bisa dilakukan adalah melakukan konsep hidup ”green life” dengan memperhatikan dan mempraktekkan keramahan terhadap alam.
Salah satu kegiatan yang saat ini cukup marak dilakukan adalah dengan melakukan gerakan ”Satu Orang Menanam Satu Pohon”. Kegiatan ini pada hakikatnya akan menambah kuantitas pohon dan membuat bumi semakin dingin.
Cukupkan dengan menanam pohon? Tidak!! Langkah lain seperti pembuangan limbah, pengolahan air, hemat energi dan lainnya juga harus dilakukan.
Langkah awal yang penting dilakukan adalah merubah perilaku kita menjadi ”green life style” sebuah gaya hidup yang sehat dan hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar